Selasa, 23 Februari 2010

Selebritis Main Wayang Orang | ALiF Magazine

The following article lists some simple, informative tips that will help you have a better experience with news.
what_wayang_ed47Sejumlah selebritis yang biasa tampil di layar kaca dan layar perak menerima tantangan menarik untuk memerankan tokoh wayang dalam sebuah opera. Pagelaran ini bertajuk œThe Indonesian Opera Drama Wayang Swargaloka di Teater Kautaman Gedung Pewayangan, Taman Mini Indonesia Indah [TMII], Jakarta Timur [Mingu, 21/02/2009. Pentas yang digagas Swargaloka Art and Culture Foundation ini melibatkan selebritis, di antaranya: Dwi Sasono, Widi Mulia, Ray Sahetapy, Eddies Adelia, Yati Surachman, Pong Hardjatmo, dan Dorman Borisman.

Think about what you've read so far. Does it reinforce what you already know about news? Or was there something completely new? What about the remaining paragraphs?

œInovasi dan kreasi yang kami lakukan untuk mengembangkan Wayang Orang sejak tahun 1997, memunyai tujuan moral agar kesenian tradisional yang luhur dapat maju dan berkembang mengikuti laju perkembangan zaman. Drama Wayang Swargaloka harus menjadi opera terbaik di dunia yang dikenang sepanjang masa, ujar Suryandoro, Pimpinan Produksi sekaligus pencetus ide drama Wayang Swargaloka. Suryandoro menegaskan, lahirnya Drama Wayang Swargaloka berangkat dari sebuah upaya untuk menyajikan œtontonan dalam œtatanan yang penuh œtuntunan bagi generasi muda di zaman modern. Menurutnya, drama wayang ini merupakan wujud dari sebagai seniman tanah air, yang tidak saja memunyai tanggungjawab moral untuk melestarikan seni tradisional,tetapi juga juga memunyai tanggungjawab untuk mengembangkannya.

Daya tarik Opera Drama Wayang Swargaloka ini adalah adanya perpapuan konsep seni tradisional dengan seni modern. Meskipun para pemerannya berpakaian wayang, mereka berdialog dengan bahasa Indonesia dan ceritanya juga bernuansa zaman sekarang. Opera ini akan digelar setiap bulan dengan judul berbeda. Pada pembukaannya, drama wayang ini berjudul œBalada Wangsa Barata. « [yogira] " foto: dok swargaloka

Now that wasn't hard at all, was it? And you've earned a wealth of knowledge, just from taking some time to study an expert's word on news.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar