Minggu, 18 April 2010

Sutradara Muda Chairun Nissa Peroleh Penghargaan di Italia Gosip ...

So what is news really all about? The following report includes some fascinating information about news--info you can use, not just the old stuff they used to tell you.
Istanaartis.com Sutradara muda Chairun Nissa berhasil menyabet penghargaan Special Mention untuk karyanya ˜Purnama di Pesisir pada Roma Independent Film Festival (RIFF), Italia. Karya Nissa harus bersaing ketat dengan 18 film pendek unggulan hasil seleksi Dewan Juri RIFF dari sekitar 60 judul film dari Amerika Serikat (AS), Jerman, Perancis, Rusia, Belanda, Spanyol, Swedia, Australia, Irlandia, Inggris, Italia, China, dan Swiss.

œDewan juri, terdiri dari pakar perfilman Italia dan Eropa, merekomendasikan agar film ˜Purnama di Pesisir turut berlaga pada festival bergengsi lainnya di seluruh dunia, demikian dituturkan Konselor Pensosbud KBRI Roma Musurifun Lajawa.

Saat ini Chairun Nissa sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di Giffoni Film Festival di Salerno dan Est Film Festival di Montefiascone, Italia, pada akhir Juli 2010.

˜Purnama di Pesisir merupakan film pertama dari Indonesia yang berlaga pada RIFF, sejak festival tersebut dimulai 9 tahun lalu. Sebelumnya film ini juga telah tampil di Rotterdam International Film Festival dan South to South Film Festival di Jakarta, akhir Januari 2010.

RIFF merupakan festival film tahunan yang telah diakui oleh industri film dunia sebagai forum yang memberikan pengakuan internasional terhadap sutradara muda.

Karena alasan itu pula RIFF, yang berlangsung di Roma selama sembilan hari (8-16/4/2010), menjadi target utama para sutradara muda untuk meluncurkan hasil karyanya di tingkat internasional.

It seems like new information is discovered about something every day. And the topic of news is no exception. Keep reading to get more fresh news about news.

Terpilihnya ˜Purnama di Pesisir merupakan pengakuan atas kemampuan sutradara muda di Indonesia, yang diharapkan dapat mendorong munculnya film-film berkualitas lainnya dari Indonesia pada berbagai festival internasional bergengsi.

Peluang

Menurut Chairun Nissa, festival film internasional merupakan kesempatan bagi film-film berdurasi pendek dari Indonesia untuk mencari peluang penayangan bersama dan mempromosikan potensi industri perfilman di Indonesia.

œHal itu karena pasar film berdurasi pendek di Indonesia belum terlalu besar, ujar sarjana perfilman lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) tahun 2009 itu.

Menjawab pertanyaan, Chairun Nissa mengatakan bahwa secara teknik film-film Indonesia sudah dapat bersaing dengan film negara lain di berbagai kompetisi film internasional.

Pengalaman Chairun Nissa di dunia perfilman mencakup peran asisten sutradara dari sutradara Ratna Sarumpaet pada film ˜Jamila dan Sang Presiden.

Chairun Nissa sendiri sejauh ini telah menelurkan 20 karya film pendek selama menimba ilmu di IKJ. Film ˜Purnamadi Pesisir merupakan hasil karya terakhirnya bersama IKJ.

Selanjutnya film ini akan ditampilkan pada International Women Film Festival (27/4/2010) di Jakarta. Sebagai pembuka adalah film ˜Jamila dan Sang Presiden yang telah menjuarai Asiaticafilmmediale (Festival Film Asia) di Roma pada Oktober 2009.

As your knowledge about news continues to grow, you will begin to see how news fits into the overall scheme of things. Knowing how something relates to the rest of the world is important too.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar